Menemukan permasalahan pembangunan atau pelayanan publik di wilayah Kabupaten Pinrang? Adukan ke Pusat Infomasi dan Layanan Pengaduan (PINDU)
Tentang Pindu
Gambaran Umum
PINDU ( Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan ) Kabupaten Pinrang adalah inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam rangka meningkatkan praktek demokrasi dalam pemerintahan dengan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan program pembangunan, peningkatan kinerja pemerintah dan pelayanan publik.PINDU ( Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan ) Kabupaten Pinrang menjadi sarana masyarakat dalam memperoleh informasi dan menyampaikan  pengaduan melalui berbagai media  yang mudah diakses dan terpadu dengan seluruh  Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.PINDU ( Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan ) Kabupaten Pinrang dikelola  oleh Bagian Organisasi dan Tata laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang. Terdiri atas 2 (dua) petugas pelayanan informasi dan 2 (dua) petugas pelayanan pengaduan yang bertugas untuk memfasilitasi, memediasi, menerima serta mengelolah informasi maupun pengaduan serta memantau dan mengevaluasi pemberian informasi dan penyelesaian pengaduan. Cara mengakses PINDU Masyarakat umum dapat meminta informasi atau ,mengajukan pengaduan kepada PINDU melalui berbagai media yaitu kunjungan langsung ke PINDU dengan alamat Jl. Bintang Nomor 1 Kab. Pinrang. Gedung Dua Kantor Bupati Pinrang Lantai I, Menghubungi Saluran Telpon/Fax xxxxxxxxxxxx Mengirimkan SMS ke 0813-9147-1171 Mengakses situs http://pindu.pinrangkab.go.id,.   Alur kerja PINDU
Visi dan Misi
Visi :"Mewujudkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk mendorong tercapainya pelayanan publik yang prima di Kabupaten Pinrang". Vission: "Enhance awareness and participation of the community to encourage the achievement of excellent public service in Pinrang Regency". Misi :   Memperkuat kesadaran aparatur tentang tugas pokok dan fungsinya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik;Strengthen awareness of the apparatus of the main tasks and functions in governance, development, community empowerment and public services; Membangun kesadaran masyarakat tentang posisi dan perannya dalam pembangunan kemasyarakatan;Improving awareness of community concerning the position and its role in community development; Memperkuat aksesibilitas informasi bagi masyarakat yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat; danStrengthening the accessibility of information for the community that related with governance and social development; Mengembangkan sistem pengaduan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan praktis;Develop a system of community complaint that is easy, fast and practical Motto : "Selangkah Dapatkan Jawaban" One step to the answers   VISI, MISI DAN MOTTO KABUPATEN PINRANG TAHUN 2014 – 2019 VISI : TERWUJUDNYA MASYARAKAT SEJAHTERA SECARA DINAMIS MELALUI HARMONISASI KEHIDUPAN,AKSELERASI, PRODUKTIVITAS KAWASAN DAN REVITALISASI PERAN POROS UTAMA PEMENUHAN PANGAN NASIONAL .   MISI :   Meningkatkan apresiasi dan pengamalan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal sebagai nilai utama kemasyarakatan dan pengembangan karakter pemuda yang tangguh. Memperkokoh toleransi, soliditas dan kohesivitas sosial serta pengembangan nilai-nilai demokrasi. Meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia termasuk pengarusutamaan gender. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan aparatur pemerintah. Memantapkan tatakelola pemerintahan dan reformasi birokrasi. Mengembangkan kerjasamadan integrasi pembangunan. Meningkatkan fungsional infrastruktur serta jaringan pengairan dan koridor perdagangan komoditas unggulan. Mengembangkan kawasan andalan dan kegiatan ekonomi produktif masyarakat. Mengentaskan penduduk miskin dan perluasan kesempatan kerja melalui pendekatan multi sektor. Melestarikan lingkungan dan pengelolaan potensi bencana. Mengembangkan penciptaan masyarakat sejahtera dan derajat kesehatan yang semakin meningkat dan kualitas pendidikan yang semakin membaik.   MOTTO : PINRANG BERSERI ( Pinrang Bersih, Sehat, Elok, Rapih dan Indah)
Struktur Organisasi
Petugas
Belum Ada Data
Lacak Pengaduan

Masukkan ID TIKET Anda untuk memantau status terkini dari pengaduan yang pernah anda kirimkan baik melalui sms, email, website, android atau call center.

call_center.jpg
android.jpg